Pages

Rabu, 03 Mei 2017

wirausaha

Menjadi wirausaha sukses,bukanlah hal yang mustahil siapapun bisa menjadi wirausaha sukses asalkan mau berusaha dengan gigih dan penuh semangat Berikut ini saya berikan 8 rahasia sukses berwirusaha : 
  1. Berani bermimpi, perlu diingat teman-teman, segala sesuatu keberhasilan orang yang sudah sukses itu bermula dari impian,keyakinan dengan di bantu dorong oleh kerja keras,tekun,sabar,dan ber'doa untuk mewujudkannya.maka dari itu terapkanlah mimpi di dalam diri anda,karena mimpi adalah motivasi untuk selalu semangat supaya bisa mencapainya.
  2. Semangat dan kegigihan, antusiasme, semangat dan kegigihan adalah sebuah modal utama untuk memulai sebuah usaha supaya bisa mencapai keberhasilan. 
  3. Mempunyai pengetahuan dasar-dasar dalam menjalankan wirausaha,Tanpa adanya pengetahuan dasar-dasar bisnis hanya akan membuat usaha kita seperti sebuah kelinci percobaan. maka dari itu perlu di lakukan survei dan bimbingan dari orang yang sudah pernah menjalani provesi tersebut
  4. Berani mengambil resiko,  setiap manusia di dunia ini tidak lepas dari resiko. sebagai contoh sebagai karyawan, jika memilih untuk menjadi pegawai, resikonya adalah teman-teman harus siap untuk selalu diperintah atasan jika salah sedikit dicaci maki jadi berapa lama anda akan bertahan.??? lain kasus jika teman-teman memilih untuk menjadi wirausahawan, enaknya resikonya tidak ada yang perintah-perintah tidak ada yang mengatur kecuali diri sendiri 
  5. Mau belajar berani menghadapi kegagalan, Apapun pengalaman seseorang itu baik kesuksesan ataupun kegagalan harus dijadikan suatu pelajaran pikirkan matang matang kegagalan itu, dan buatlah menjadi bahan motivasi kita yang berharga sebagai panduan dia dalam memulai usaha atau mengembangkan usahanya tersebut. 
  6. Bersedia menerima kritikan dan nasehat dari orang lain, berani menerima kritikan orang lain berarti kita menyadari bahwa kita mempunyai kekurangan. Dan dengan kita mengetahui kekurangan yang ada pada kita maka kita bisa memperbaiki kekurangan tersebut. jangan lupa ucapkan terimakasih kepada orang yang mau menegur dan mengkritik kita.karena tanpa mereka mungkin kita tidak akan bisa sukses dan maju
  7. Menjalin kerjasama dengan orang lain, tidak ada satupun orang yang mampu hidup sendirian di dunia ini, maka dari itu cobalah membangun kerjasama yang baik misalkan bersama teman dekat atau kerabat derabat dekat yang lainya, yang penting bisa sama-sama menghargai dan mengimbangi satu sama lain
  8. Tidak suka menunda, buanglah jauh jauh kebiasaan menunda-nunda anda karena jika sering menunda nunda bisa menyebabkan seseorang kehilangan peluang emas,jadi lakukanlah segala sesuatu dengan giat dan semangat jika tidak maka kesedihan dan kekecewaan akan datang pada diri sendiri serta penyesalan yang mendalam.
Dalam menjalankan suatu kehidup ada beberapa fase yang terbentuk yaitu: pola pikir, pola pikir dapat membentuk kebiasaan. dan dari kebiasaan yang sering kita lakukan dapat membentuk karakter. dari karakter kita dapat bisa membentuk nasib.

0 komentar:

Posting Komentar